Sejarah Thailand Ayutthaya Sukhothai

Diposting oleh harry on Rabu, 25 September 2013

Thailand mulai muncul sebagai kekuatan dominan di wilayah itu pada abad the13th, secara bertahap menyatakan kemerdekaan dari yang ada Khmer dan Mon kerajaan. Didirikan oleh Khun Pha Muang dan Bang Khun Klang Thao tahun 1238, Kerajaan disebut oleh penguasanya "fajar kebahagiaan". The Sukhothai Periode sering dianggap sebagai era keemasan sejarah Thailand, sebuah negara Thailand yang ideal di tanah banyak diatur oleh raja ayah dan murah hati, yang paling terkenal di antaranya adalah Raja Ramkamhaeng Agung (c.1279-98), yang sangat diperluas perbatasan Kerajaan. Selain mengembangkan beberapa seni Thailand yang paling indah, Kerajaan Sukhothai dikreditkan dengan mengembangkan alfabet Thailand modern.

Namun, setelah kematian Raja Ramkamhaeng, negara berkuasa Ayutthaya secara bertahap diberikan pengaruhnya atas Sukhothai. Setelah kematian Raja Ramkhamhaeng, Kerajaan Sukhothai cepat menurun dan Lan Na memperluas pengaruhnya atas kerajaan tetangganya, banyak di antaranya adalah mantan suzerains dari Sukhothai. Di pertengahan abad ke-15 Lan Na seni dan sastra mencapai puncak selama periode Raja Tilokoraj. Namun, setelah kematian raja, Lan Na melemah karena konflik internal dan Chiang Mai jatuh di bawah kendali Burma sekitar 1564, sedangkan Burma menduduki wilayah utara selama beberapa abad, mereka melakukan pengembangan kecil, menggunakan Chiang Mai sebagai pangkalan militer yang untuk melawan kerajaan Ayutthaya, sebuah kerajaan yang kuat di dataran tengah yang secara bertahap mengerahkan pengaruhnya dari pertengahan 14 dan seterusnya abad.

Mau lebih jauh melihat karya bangsa Thailand, yuk kita kesana,
1. Paket Tour Bangkok Pattaya 2013 Murah
2. Paket Tour bangkok Pattaya


Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Sejarah Thailand Ayutthaya Sukhothai ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://tour-traveljkt.blogspot.com/2013/09/sejarah-thailand-ayutthaya-sukhothai.html

Bookmark and Share

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...