Wilayah Geografis Thailand

Diposting oleh harry on Senin, 23 September 2013

Terletak di pusat Asia Tenggara , Thailand benar-benar di jantung daerah . Melihat dari atas peta Thailand akan mengungkapkan sebuah negara yang berbatasan membentuk bentuk kasar kepala gajah : kepala dan telinga membentuk provinsi-provinsi utara dan timur sebagian besar daratan dan batang memperpanjang bawah semenanjung Malaysia antara Laut Andaman dan Teluk Thailand .
Geografi Thailand memiliki banyak perbatasan alami dengan negara tetangga : perbatasan pegunungan dengan Myanmar ( Burma ) di utara dan barat, bentangan panjang Sungai Mekong memisahkan Thailand dari Laos di utara dan timur , dan Sungai Mekong dan Dongrak Gunung melukiskan perbatasan Kamboja ke timur tersebut .

Untuk Paket Tour Kami  :
Paket Tour ke Bangkok Murah banget
Paket Tour bangkok

Seluas sekitar 514.000 kilometer persegi ( 200.000 mil persegi ) , Thailand adalah negara ke-50 terbesar di dunia, yang paling hampir sama dengan ukuran Spanyol . Terletak hanya 15 derajat utara khatulistiwa , Thailand memiliki iklim tropis dan suhu biasanya berkisar 19-38 derajat C ( 66-100 F) ; musim hujan jatuh didominasi dari Mei hingga Juli dan dingin , cuaca kering terjadi sekitar November dan Desember . Meskipun batas-batas geografis Thailand semua termasuk dalam daerah tropis , empat daerah utama Thailand masing-masing secara geografis berbeda satu sama lain .

Di sepanjang perbatasan barat Thailand dengan Myanmar , pegunungan berhutan Thailand naik lebih tinggi karena mereka meregangkan utara , memuncak pada 2.565 meter ( 8.415 kaki) Doi Inthanon . Puncak utara Thailand termasuk satwa liar dan musim dingin paling keren fitur Thailand .
Geografi timur laut Thailand , di mana perbatasan Kerajaan Laos di Sungai Mekong , fitur Khorat Plateau , yang memanjang ke selatan menuju perbatasan Thailand dengan Kamboja . Wilayah Isan dari Northeastern Thailand merupakan wilayah terpadat di Thailand ( dengan pengecualian Bangkok ) dan memiliki sejumlah ramai ibukota provinsi .

Geografi interior Thailand didominasi oleh Central Plains , yang " Rice Bowl Asia , " di mana Sungai Chao Phraya feed sawah luas dan kemudian memasuki ibukota ramai Bangkok sebelum tumpah ke Teluk Thailand .

Peregangan bawah semenanjung Malaysia , batang ramping gajah figuratif memisahkan Laut Andaman dari Teluk Thailand , menyediakan Thailand dengan pantai dan pulau-pulau di sepanjang pantai yang berlawanan . Sekali , teluk-teluk kecil terlindung dari Tanah Genting Kra sempit adalah pelabuhan penting sepanjang , strategis rute perdagangan kuno , hari ini pulau Phuket dan Koh Samui adalah sama pentingnya dengan tujuan wisata , meskipun kedua pantai juga mengandung sejumlah tempat bersejarah serta taman nasional , cagar alam , dan hutan yang spektakuler , air terjun , dan pantai .

Selain alami , daerah ini geografis , Thailand dibagi menjadi 76 provinsi politik , dengan Bangkok yang berfungsi sebagai modal politik , komersial, industri , pendidikan , dan hiburan negara .
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Wilayah Geografis Thailand ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://tour-traveljkt.blogspot.com/2013/09/wilayah-geografis-thailand.html

Bookmark and Share

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...